Rabu, 06 Oktober 2010

Pelantikan DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang





Pembina DPC-BPPKB
Kabupaten Pandeglang
(H. DEDI MULYADI)
Pelantikan Pengurus DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang yang baru, dilantik pada tanggal 16 Januari 2010. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai Organisasi Masa dan pejabat pemerintahan serta para pendiri Organisasi tersebut.


Ketua DPC-BPPKB Pandeglang
(Dra. DEFIT TANFIDIAH, M.M)
Kegiatan yang melibatkan ratusan masa dari organisasi BPPKB yang datang dari berbagai Kabupaten Kota di Jawabarat dan Banten juga DKI Jakarta menambah semarak suasana kegiatan. Ditambah beberapa tamu yang datang dari luar negeri yang hanya berniat untuk melihat penampilan budaya asli Banten turut mewarnainya.

Dalam sambutannya Ketua DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang menyampaikan bahwa persatuan dan kesatuan adalah hal terpenting yang harus dibina dan dilestarikan dalam organisasi ini, dimana cara terbaik yang dapat dilakukan adalah dengan menjaga tali silaturahmi diantara para anggotanya.

Salah satu penampilan Debus pada acara pelantikan
DPC-BPPKB Kabupaten Pandeglang.
hal lain yang disampaikan adalah bahwa organisasi BPPKB khususnya DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang bukanlah Organisasi yang Ilegal, tetapi organisasi legal yang telah memiliki Badan Hukum dan terdaftar di Kesbanglinmas Kabupaten Pandeglang. Hal ini merupakan kabar gembira bagi seluruh anggota DPC-BPPKB Kabupaten Pandeglang khususnya dan merupakan motivator bagi DPC-BPPKB yang ada di daerah lain.

Acara pelantikan yang dihadiri oleh Dewan Pendiri BPPKB ini sendiri menampilkan salah satu kesenian yang memang menjadi ikon di Banten yaitu Debus. Bukan hanya anggota debus itu sendiri yang bermain, malahan mereka mengajak penonton untuk ikut dalam permainan debus. Diantara penonton itu sendiri, sebuah kehormatan diberikan kepada Ketua DPC-BPPKB Kabupaten Pandeglang untuk dapat mengikuti salah satunya. Walaupun terlihat mengerikan tapi atraksi ini berhasil.
Ketua DPC BPPKB Kabupaten Pandeglang
saat di pinta melakukan atraksi debus

Organisasi BPPKB ini sendiri diharapkan kedepannya akan menjadi sebuah organisasi masa yang sesuai dengan harapan masyarakat, menjadi figur dalam setiap tindakan dan sikap serta lebih mengedepankan nurani. mudah-mudahan harapan dari Ketua DPC-BPPKB Kabupaten Pandeglang menjadi kenyataan dengan bersama-sama kita membantu untuk mewujudkannya. amin ya rabbal alamin...

3 komentar:

  1. kalo aku mau gabung ke bppkb caranya gimana y


    by : anak menes extrim

    BalasHapus
  2. Salam sejahtera, semoga BPPKB semakin jaya,

    Mohon dukungan untuk PAC BPPKB Cipeucang...?
    http://pacbppkb.blogspot.com/2012/02/pemilihan-ketua-pac-bppkb-cipeucang.html

    BalasHapus
  3. Maju Terus.. Pantang Mundur..!!

    BalasHapus